Konsumsi Sayuran Ini Jika Ingin Mencegah Tekanan Darah Tinggi


Pertanianku – Mengonsumsi sayuran setiap hari amat sangat disarankan karena sayuran memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga disebut sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan tekanan darah yang normal, risiko terserang penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke pasti dapat dihindari.

Beberapa jenis sayuran dinilai cukup efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah atau mengontrol hipertensi. Berikut beberapa sayuran yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang bisa Anda konsumi.

  1. Wortel

Sayuran ini dapat membantu Anda mencegah tekanan darah tinggi karena mengandung beta karoten serta kalium yang bisa memberikan manfaat terhadap fungsi ginjal dan membantu mengendalikan denyut jantung. Mengonsumsi wortel secara rutin dipercaya dapat mengontrol tekanan darah Anda.

Konsumsi Sayuran Ini Jika Ingin Mencegah Tekanan Darah Tinggi

  1. Bayam

Kandungan gizi dan nutrisi pada sayur bayam sangat bermanfaat bagi kesehatan. Magnesium yang terkandung di dalam sayur bayam dinilai bisa mengontrol tekanan darah, bahkan mencegah tekanan darah tinggi. Mengonsumsi sayur bayam secara rutin bisa membantu menjaga pembuluh arteri dan meningkatkan aliran darah.

Konsumsi Sayuran Ini Jika Ingin Mencegah Tekanan Darah Tinggi

  1. Seledri

Selain kalium, seledri juga memiliki kandungan phthalide, yaitu suatu senyawa yang bisa meningkatkan aliran darah dan melemaskan dinding arteri. Senyawa tersebut juga bisa mengurangi hormon stres yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu saja, seledri juga membantu mengontrol tekanan darah tinggi.

Konsumsi Sayuran Ini Jika Ingin Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Sebenarnya tidak hanya tiga jenis sayuran tersebut saja yang bisa digunakan untuk mencegah tekanan darah tinggi. Masih ada banyak lagi sayuran lainnya yang bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga:  Khasiat Jamur Enoki Bisa Jadi Pencegah Kanker