Korea Utara Tawarkan Tur Menanam Padi, Seperti Apa Ya?


Pertanianku – Negara yang dikepalai oleh Kim Jong-un, yakni Korea Utara, merupakan salah satu negara yang selalu menjadi sorotan dan terkenal dengan negara yang tertutup dari dunia luar.

Foto: pixabay

Bahkan, negara yang beribukota Pyongyang diketahui hanya sedikit memiliki hubungan diplomatik dengan negara-negara lain.

Dunia mengetahui bahwa Korea Utara juga membuat aturan yang cukup ketat bagi para turis asing yang ingin berwisata ke negara tersebut. Bahkan saking ketatnya, bisa membuat turis asing dikirim ke penjara jika tak memenuhi aturan yang berlaku.

Meskipun dikenal sebagai negara yang tertutup, Korea Utara juga tetap melakukan promosi beragam pariwisata. Belum lama ini Pyongyang menawarkan wisata kereta ke seluruh negeri.

Baru-baru ini pula, di tengah uji coba nuklirnya yang masif, Korea Utara juga menawarkan paket wisata bagi turis.

Sebagaimana dilansir dari News.com.au, mereka memperlihatkan sejumlah foto turis tengah menanam padi serta membawa hasil panen di ladang untuk mempromosikan paket liburan aneh bagi pelancong Barat.

Pengumuman paket wisata itu diluncurkan oleh situs National Tourism Administration, DPR Korea Tour. Mereka mengklaim, akan jadi perjalanan yang menarik dan akan membuat popularitas pariswisata negara itu meningkat.

“Turis akan ‘tenggelam’ dalam kehidupan kerja yang berbeda, yakni penanaman padi secara manual, penyiangan dan pemetikan buah di pertanian atau di kebun buah di negara ini,” tulis situs tersebut.

“Melalui tur, mereka bisa mendapatkan pemahaman tentang kebijakan pertanian dan budidaya pertanian di negara ini dan mengalami profil aktivitas perburuhan masyarakat yang rajin dan ceria,” seperti dikutip dari situs tersebut.

Apakah Anda juga berminat untuk mengikuti tur menanam padi di Korea Utara?

Baca Juga:  Mendag Kritik Masyarakat Indonesia yang Konsumsi Ikan Olahan Impor
loading...
loading...