Kubis, Sayuran Murah Penghalau Kanker

Pertanianku – Sayur sup, cap cay, dan lalapan tidak hanya sebagai pelengkap jika tidak ditambahkan kubis. Tapi tak sedikit orang menilai sayuran yang tumbuh subur di dataran tinggi dan dijual dengan harga relatif murah ini tidak ada manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Kubis, Sayuran Murah Penghalau Kanker

Kubis adalah sayuran yang memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori. Untuk setengah cangkir kubis hanya mengandung 16 kalori yang baik untuk membantu menurunkan berat badan yang berdampak pada gula darah Anda. Selain itu, masih kubis pun memiliki sifat antikanker seperti dilansir Reader Digest.

Loading...

Hal ini disebabkan karena kubis mengandung sulphoraphane yang memiliki sifat antikanker. Salah satu penelitian pada wantia menunjukkan, mereka yang makan banyak kubis memiliki risiko terkena kanker payudara lebih rendah 45% dibanding yang sedikit makan sayur ini.

Selain itu, kubis pun membantu tubuh menjaga terhadap kanker paru-paru. Bahkan kubis yang difermentasi memiliki tingkat lebih tinggi senyawa antikanker. Namun, untuk mendapatkan manfaat kandungan kubis yang baik jangan terlalu matang saat memasaknya. Jika memakan langsung sebagai lalapan, cuci dulu hingga bersih.

Baca Juga:  Usir Hama Tanaman Sayur Organik dengan Burung Kutilang dan Puyuh
Loading...
Loading...