Kucing Hewan Super Lucu yang dapat Hindarkan Anda dari Serangan Jantung

Pertanianku – Apakah Anda salah seorang yang gemar memelihara hewan peliharaan di rumah? Banyak hewan yang biasanya dipelihara oleh manusia, seperti kucing, anjing, kelinci, dan masih banyak lagi. Pastinya Anda mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan bukan? Apa pun pilihannya pasti Anda memiliki alasan yang tepat, entah karena hewan tersebut menggemakan, lucu, atau bahkan menantang.

Kucing Hewan Super Lucu yang dapat Hindarkan Anda dari Serangan Jantung

Salah satu hewan yang cukup banyak dijadikan peliharaan di rumah adalah kucing. Selain lucu dan menghibur, tahukah Anda ternyata memelihara kucing bermanfaat untuk menguatkan jantung. Benarkah demikian?

Loading...

Terdapat sebuah penelitian yang dilakukan di University of Minnesota yang mengungkapkan bahwa orang yang memelihara kucing memiliki risiko untuk terkena serangan jantung 30% lebih rendah.

“Membelai kucing merupakan kegiatan utama yang pasti Anda lakukan ketika memelihara kucing. Memelihara kucing dapat menyebabkan penurunan tekanan darah akibat pelepasan hormon oksitosin. Hormon oksitosin sendiri juga bermanfaat untuk meredakan stres. Hasilnya, tekanan darah menjadi normal dan kinerja jantung tetap terjaga,” ungkap sang peneliti seperti yang dilansir dari medicaldaily.

Memelihara kucing memang menyenangkan dan menyehatkan. Namun, Anda harus tetap menjaga kebersihannya agar tidak menularkan penyakit.

Baca Juga:  Beternak Cacing Sutera, Bisnis Sampingan Untung Jutaan
Loading...
Loading...