Kucing Sehat Cermin Pemilik yang Bahagia


Pertanianku — Kehadiran kucing dalam kehidupan manusia sudah berlangsung lama. Menurut sumber sejarah sejak 6000 tahun SM di Pulau Siprus sudah terjadi interaksi antara manusia dan kucing. Masyarakat Mesir Kuno sejak 3500 SM telah menjadikan kucing sebagai penjaga lumbung hasil panen dari tikus dan binatang pengerat lainnya.

Keakraban manusia dengan kucing terus berlanjut sampai sekarang. Kucing menjadi hewan peliharaan terpopuler di dunia. Tingkahnya yang menggemaskan membuat orang senang menjadikannya klangenan. Itu juga yang dialami sebagian masyarakat Yogyakarta.

Untuk menunjukkan keakraban dan kecintaan kepada kucing, serta mengampanyekan program kesejahteraan hewan bernama ilmiah Felis catus, komunitas Jogjakarta Cat Lover mengadakan acara bertema “Healty Cat Happy Owner”.

Acara yang akan diselenggarakan pada 1 Oktober 2017 dan bertempat di Lapangan Parkir Denggung, Sleman Yogyakarta ini menghadirkan berbagai fun games yang melibatkan kucing-kucing peliharaan seperti lomba fashion show  kucing, lomba kumis terpanjang, ekor terpanjang, tapak kaki terbesar, dan lomba lari cepat antar kucing.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta cukup membayar Rp10 ribu saja. Setiap pendaftar akan mendapat satu kaleng makanan kucing Sheba (stok terbatas) dan ada hadiah khusus bagi 100 pendaftar pertama. Kucing pemenang lomba akan mendapat hadiah dari sponsor dan sertifikat.

Selain fun games, ada juga program yang menyangkut pemeliharaan kesehatan kucing yang terselenggara berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Sleman berupa vaksin rabies gratis untuk 150 ekor kucing.

Komunitas Jogjakarta Cat Lover pun memberikan bantuan berupa vaksin Fellocel 3 bersubsidi seharga hanya Rp90 ribu untuk 100 ekor kucing yang mendaftar.

Khusus untuk pemilik kucing, panitia juga mengadakan serangkaian acara seru, yaitu lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak dan talkshow “Grooming Lesson with Body and Tail”.

Baca Juga:  130 kucing Ikut Kontes di International Cat Show ICA

Pada talkshow ini akan diperagakan praktik grooming langsung di tempat. Dengan biaya kontribusi sebesar Rp50 ribu, peserta berhak membawa pulang seperangkat grooming set dan sertifikat.

Sebagai puncak acara, diadakan pengundian program “NAROOPET LUCKY DEEP 2017” berhadiah televisi, mesin cuci, kompor, kipas angin dan lain sebagainya bagi konsumen Naroo Pet untuk periode belanja enam bulan terhitung Maret hingga September, serta satu buah doorprize berupa lemari es satu pintu khusus untuk peserta acara (lomba, talkshow, dan vaksin).

Acara “Healty Cat Happy Owner” terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan tanpa berpartisipasi dalam acara, bisa bebas datang tanpa dikenakan biaya.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama dan dukungan dari Komunitas Prambanan Kucing (KPK), Pecinta Kucing Domestik Jogjakarta (PKDJ), Sukses Beternak Kucing Ras (SBKR), Care Stray Cat (CSC), Kucing malas, Trubus.id, Pertanianku.com, CatLovers, dan Indonesia Cat Association (ICA).

Dukungan penuh atas acara ini juga diberikan oleh produsen produk hewan kesayangan Purina Proplan, Sheba, Minimo, Whiskas, Vitalysine Cat & Dog, Pet Secret, My Happy Pet, Patz, Felibite, Zoetis , Phoenix, Nature bridge, Body and tail, dan Virbac.

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi panitia “Healty Cat Happy Owner” di nomor ponsel 0896 2787 8262.

loading...
loading...