Kuliner Cabai dari Mancanegara

Pertanianku — Hampir seluruh orang mengenal cabai yang dapat memberikan sensasi rasa pedas pada setiap masakan. Di Indonesia, cabai sangat terkenal, bahkan sering menjadi bahan wajib untuk membuat makanan terasa lebih lezat. Popularitas cabai tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di mancanegara. Ada beberapa kuliner cabai yang berasal dari berbagai belahan dunia yang perlu Anda ketahui, simak ulasannya berikut ini.

kuliner cabai
foto: Pixabay

Paprika isi

Paprika isi merupakan hidangan klasik asal Amerika yang mulai jarang ditemui. Paprika dibelah menjadi dua, lalu dimasukkan adonan dan dipanggang di oven. Biasanya, akan ditambahkan daging cincang atau daging giling. Menu ini juga bisa divariasikan dengan kacang tanah atau nasi merah.

Bumbu yang digunakan untuk resep ini adalah bawang bombai, bawang putih, garam, dan lada hitam. Setelah matang, aroma paprika akan semakin menguat. Agar semakin lengkap, biasanya paprika isi diberikan taburan mozarela.

Chili con carne

Makanan ini berasal dari Amerika Latin yang merupakan perpaduan antara cabai dan daging. Belakangan chili con carne semakin populer sebagai pelengkap tortilla, hot dog, kentang goreng, dan berbagai pasta.

Hot pot ala Szeechuan

Hot pot asal Szechuan berbentuk simbol Yin dan Yang memiliki dua pilihan kuah untuk mencelup sayur dan daging. Biasanya, kuah tersebut adalah kaldu biasa dan kaldu yang bercampur sejumlah cabai. Pasalnya, orang Szechuan menyukai minyak cabai dan rempah-rempah lain yang bercita rasa pedas seperti bawang putih, bawang bombai, beragam cabai, jahe, dan buah lawing. Oleh karena itu, kuliner hot pot ala Szechuan terkenal pedas.

Permen cabai hantu

Permen rasa mint mungkin Anda sudah kenal, bagaimana dengan permen yang terasa pedas karena di dalamnya terdapat bubuk cabai hantu alias but jolokia. Permen ini dijual dengan kemasan yang disesuaikan oleh target konsumen remaja. Pada bagian kemasannya juga tertulis peringatan untuk segera mencuci tangan setelah memegang permen.

Baca Juga:  Jus Buah Pencegah Hipertensi