Kulit Anda Kusam? Cerahkan dengan Buah ini!

Pertanianku – Bagi setiap wanita, memiliki kulit cantik, sehat, cerah, dan awet muda secara alami tentu menjadi impian yang mesti terwujud. Untuk bisa dapatkan itu semua, tidak sedikit wanita menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk pergi ke salon dan membeli produk kecantikan. Namun, perlu Anda tahu, kecantikan kulit secara sederhana bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan perawatan dan mengonsumsi buah ataupun sayuran.

Selain mampu memberikan kecantikan sempurna, beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. Dilansir dari laman health.com, inilah beberapa buah dan sayur yang bisa membuat kulit lebih cerah dan awet muda serta semakin cantik.

Setiap orang ingin memiliki kulit yang tampak bersih, cerah, dan tanpa noda. Tidak sedikit yang membeli berbagai produk perawatan serta kosmetik agar kulit mereka terlihat sempurna. Banyak juga produk yang menawarkan efek pencerah instan. Namun, terlalu banyak menggunakan produk yang terbuat dari bahan-bahan kimia justru tidak baik bagi kulit Anda. Selain itu, hasil dari produk semacam ini biasanya tidak permanen.

Oleh karena itu, Anda disarankan menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan yang diyakini dapat membantu kulit tampak lebih cerah. Dilansir Bold Sky, berikut beberapa buah yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit cerah.

  • Jeruk

Jeruk meruapakan salah satu buah terbaik yang dapat membuat kulit menjadi cerah. Dengan kandungan vitamin C tinggi, jeruk juga bisa membantu memudarkan bekas luka yang kehitaman dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kulit Anda Kusam? Cerahkan dengan Buah ini!

  • Stroberi

Stroberi merupakan salah satu sumber vitamin C, flavonoid, dan asam elagic. Kandungan ini mampu mencegah penuaan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Kulit Anda Kusam? Cerahkan dengan Buah ini!

  • Lemon

Lemon terkenal dengan khasiat pencerah alami. Dalam buah ini terkandung asam sitrat yang juga membantu menghilangkan noda hitam di permukaan kulit.

Baca Juga:  Khasiat Semangka untuk Kesehatan

Kulit Anda Kusam? Cerahkan dengan Buah ini!

  • Tomat

Tomat mengandung lycopene, anti-oksidan kuat yang melindungi kulit dari sinar UV berbahaya. Kandungan ini meningkatkan produksi kolagen, meremajakan kulit, mengurangi bekas jerawat, dan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya.

  • Pepaya

Pepaya mengandung pencerah alami yang bermanfaat jika diaplikasikan di kulit. Kandungan alami ini, di antaranya senyawa pemutih asam alpha-hydroxy, yang juga mampu mengurangi pigmentasi seperti bintik hitam dan menjaga keseimbangan PH.

Kulit Anda Kusam? Cerahkan dengan Buah ini!

Itulah beberapa buah yang bisa membantu Anda mendapatkan kulit cerah serta bercahaya dan awet muda. Mulailah mengonsumsi sayur dan buah. Selain mampu membuat kecantikan kulit Anda semakin memesona, konsumsi buah dan sayur juga bisa menjaga kesehatan Anda.


loading...