Kulit Telur untuk Mengendalikan Hama


Pertanianku — Apakah kebun Anda hancur oleh hama? Anda bisa menggunakan kulit telur untuk mengendalikan hama. Anda mungkin saja tidak tahu, tapi kulit telur diperlakukan sebagai pengendalian hama organik. Mereka 100% efektif dalam mengendalikan siput dan hama lainnya.

kulit telur
Foto: Pixabay

Selain menggunakan kulit telur sebagai pengendalian hama organik, Anda juga bisa menggunakannya sebagai pupuk. Jadi, mulai sekarang jangan membuang kulit telur setelah mengonsumsi telur saat sarapan.

Ada banyak cara untuk menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama. Berikut beberapa langkah yang akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana menggunakan kulit telur sebagai pengendalian hama organik.

  1. Keringkan kulit telur

Pertama, biarkan kulit telur kering, lalu hancurkan. Cara terbaik adalah dengan menaruh kulit telur ke dalam kantong kertas dan membiarkannya beberapa hari hingga mengering. Ambil penggiling kopi dan giling kulit telur kering menjadi bubuk halus.

  1. Taburkan bubuk telur langsung pada hama

Taburkan bubuk telur yang Anda buat langsung pada hama. Ini adalah salah satu cara efektif dalam menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama.

  1. Lihatlah, hama menggeliat

Begitu Anda menyemprot bubuk kulit telur pada hama, Anda akan melihat mereka mulai menggeliat. Mereka akan bergerak untuk beberapa waktu, memutar dan memutar, dan akhirnya mereka akan mati.

  1. Semprotkan bubuk kulit telur pada daun

Jika daun tanaman Anda telah diserang oleh hama, semprotkan bubuk kulit telur pada daun yang rusak. Ini juga salah satu dari banyak cara untuk pengendalian hama. Cara ini akan memindahkan hama dari daun dan juga akan menghancurkan hama lainnya yang ada di atasnya.

Mulai sekarang dan seterusnya, biasakan menyimpan kulit telur setiap kali Anda mengonsumsi telur. Kulit telur adalah cara termurah dan paling efektif untuk pengendalian hama. Selain sebagai pembunuh hama yang luar biasa, kulit telur juga menambahkan kalsium pada tanah.

Baca Juga:  Limbah Kertas Bisa Dimanfaatkan Jadi Pupuk Pertanian Lho