Kunang-kunang menjadi Obyek Wisata Baru di Tiongkok


Pertanianku – Baru-baru ini Tiongkok menjadi sorotan dunia karena memiliki obyek wisata baru yang menyuguhkan 100 ribu kunang-kunang yang dilepaskan untuk dijadikan salah satu atraksi di sebuah taman di Chengdu.

Kunang-kunang menjadi Obyek Wisata Baru di Tiongkok

Taman tersebut melepas sekitar 100 ribu kunang-kunang di depan para pengunjung. Namun, hal tersebut mendapat kritikan tajam dari para ahli serangga.

Kunang-kunang itu dilepas dari kandang kaca pada hari Rabu 25 Juni 2016 lalu. Dimana keesokan harinya, Zhao Kepala Museum Serangga di wilayah barat Tiongkok, menyatakan ketidaksetujuannya.

Zhao menyatakan bahwa, kunang-kunang hanya dapat bertahan hidup di lingkungan tertentu, dan taman yang ada di Chengdu tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Dapat dipastikan 100% dari kunang-kunang itu akan mati dalam waktu tiga hari hingga seminggu,” ungkap Zhao, seperti dilansir Okezone.

Sebuah event serupa juga pernah dibatalkan, ketika organisasi perlindungan hewan lokal menulis surat terbuka untuk menyatakan penolakannya terhadap event tersebut.

“Aku menolak untuk pergi ke makam kunang-kunang,” tulis pemimpin organisasi tersebut, yang ditujukan ke pihak taman di Changsha, Tiongkok, tahun lalu. Dilansir dari Shanghaiist.

Baca Juga:  Ekspor Komoditas Pertanian Tembus Rp1.062 Triliun