Kusala dan Hajat Setengah Abad Bina Swadaya


Terhitung sejak 2007, Bina Swadaya telah empat kali memberikan penghargaan kepada para pelaku kewirausahaan sosial dengan berbagai kriteria tertentu. Sebagai lembaga kewirausahaan sosial, Bina Swadaya terus membangun dan mengembangkan kualitas hidup masyarakat melalui pendampingan, pengembangan serta pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan.

Malam penganugerahan Kusala Swadaya sekaligus puncak perayaan HUT ke-50th Bina Swadaya diselenggarakan pada Jumat, 14 Juli 2017, bertempat di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Grand Pacoran, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini Bina Swadaya meluncurkan sebuah buku perjalanan hidup lembaga swadaya masyarakat yang kini keberadaannya sudah menginjak tahun ke-50. Buku yang berjudul Palugada: Hajat Setengah Abad Bina Swadaya ini ditulis oleh Eka Budianta, sosok yang juga pernah menjadi keluarga besar Bina Swadaya.

Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial Republik Indonesia, dalam sambutannya pada buku tersebut mengungkapkan, “Pemberdayaan masyarakat adalah konsep pembangunan ekonomi yang merangkum nilai-nilai sosial. Konsep ini berorientasi pada masyarakat, mengedepankan partisipasi, dan bersifat suistainable.”

Buat teman pertanianku yang belum tau, Pertanianku.com adalah bagian dari keluarga Bina Swadaya.

Baca Juga:  Ternyata Ini Pentingnya Sertifikat Bagi Para Petambak
loading...
loading...