Lada Bantu Anda Turunkan Berat Badan


Pertanianku — Ingin turunkan berat badan tapi sulit? Tenang, saat ini cara terbaru berasal dari India yang bisa membantu Anda, yaitu dengan menambahkan lada ke makanan dan minuman.

lada
Foto: Shutterstock

Dilansir dari laman Indian Express, seorang ahli mengatakan, lada bisa bantu mengurangi asam lemak, trigliserida, fosfolipid, serta kadar kolesterol dalam plasma dan profil lipid. Lada juga membantu meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi pembentukan sel-sel lemak baru di tubuh.

Masakan India menawarkan berbagai bumbu yang tidak hanya membangkitkan selera, tapi juga berdampak positif terhadap kesehatan. Lada hitam yang dapat mengubah hidangan membosankan menjadi penuh selera karena pedasnya, ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.

Lada hitam kaya akan kandungan vitamin A, C, dan K, mineral, asam lemak yang sehat dan bekerja sebagai penguat metabolik alami. Menambahkan sedikit lada hitam dalam makanan Anda dapat membakar kalori setelah makan selama berjam-jam, mencegah pembentukan sel-sel lemak baru, dan menekan penumpukan lemak.

Ahli Gizi Nmami Agarwal dan Ahli Gizi Mehar Rajput, menyarankan beberapa cara untuk menggunakan lada dan rempah-rempah demi meraih manfaat kesehatan. Misalnya, dengan cara dikunyah langsung.

Mereka yang dapat menolerir rasa panas lada hitam yang terbakar dapat mengonsumsi satu sampai dua merica langsung setiap pagi. Ini akan meningkatkan metabolisme.

Bisa juga dengan menambahkan sedikit lada hitam yang baru digiling dengan teh, atau taburkan di atas salad buah dan sayuran.

Gunakan lada hitam sebagai bumbu dan taburkan di atas salad favorit Anda. Ini tidak hanya menambahkan cita rasa ke piring Anda, tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Anda juga bisa menambahkan lada pada minuman sehari-hari.

Anda juga bisa menambahkan setetes minyak lada hitam murni dalam segelas air putih dan diminum sebelum sarapan atau menggunakan minyak lada hitam sebagai saus salad.

Baca Juga:  Makanan Pembersih Lemak Hati Ini Penting untuk Anda Konsumsi