Ladies, Kurangi Konsumsi Sayuran Ini Ya

Pertanianku – Sayuran bisa dikatakan adalah makanan wajib yang harus dikonsumsi manusia. Pasalnya, manusia membutuhkan serat harian yang seimbang. Serat tersebut dapat kita dapatkan dari mengonsumsi sayuran.

Tak hanya menyumbangkan serat, beragam nutrisi dan vitamin bisa kita dapatkan ketika mengonsumsi sayuran. Sayuran juga merupakan makanan wajib bagi wanita. Bahkan, bagi wanita, wajib hukumnya memasukkan sayuran dalam daftar menu harian.

Namun, pertanyaannya apakah semua jenis sayuran baik untuk dikonsumsi?

Ternyata terdapat sejumlah sayuran yang sebaiknya dihindari oleh wanita ya ladies, kira-kira sayuran apa saja ya, dan kenapa sayuran-sayuran tersebut sebaiknya tidak sering dikonsumsi oleh wanita? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Mentimun

Foto: pixabay

Sayuran yang memiliki kadar air tinggi ini sangat bagus untuk perawatan wajah, tetapi dari sudut pandang gizi, timun tidak dapat menaikan berat badan dengan baik.

2. Lobak

Foto: pixabay

Seperti yang diketahui, setiap sayuran memiliki manfaat, tapi kita menilai ada yang banyak dan sedikit memberikan manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya lobak. Dengan rasa yang unik dan kandungan vitamin C yang tidak terlalu tinggi, mungkin lobak bukan sayuran yang masuk daftar untuk sering dikonsumsi.

3. Terong

Foto: pixabay

Sayuran yang satu ini juga cukup menggugah selera, terong biasanya sering dijadikan sebagai pengganti daging di berbagai hidangan vegetarian, tetapi dengan pengecualian beberapa serat, terong tidak begitu tinggi nilai gizinya.

Baca Juga:  Sayuran yang Satu Ini Kaya Manfaat, Kira-Kira Apa Ya?