Lagi Hits, Begini Cara Buat Minuman Mangga


Pertanianku – Belum lama ini artis sekaligus presenter Raffi Ahmad kembali mengembangkan sayapnya di dunia bisnis. Setelah sebelumnya istri dari Nagita Slavina ini membuka bisnis kue, kini ia kembali membuka usaha kuliner, yakni minuman mangga yang konon berasal dari Thailand.

Seperti yang diketahui, belum lama ini minuman mangga sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan, buah yang memiliki daging berwarna oranye itu menjadi hits dan banyak kita temui di pusat perbelanjaan di Jakarta.

Memang, minuman mangga asal Thailand sedang banyak digandrungi masyarakat. Setiap kedai selalu dipadati pembeli. Bahkan, saking larisnya orang rela mengante hingga berjam-jam.

Sudah mengantre panjang, pembelian pun dibatasi. Apalagi, harga yang ditawarkan pun terkadang lumayan mahal untuk segelas jus mangga modifikasi.

Sebenarnya, siapa saja bisa membuat minuman mangga ini di rumah.

Melalui siaran pers dari Cookpad, membuat minuman tersebut tidak sulit, sangat mudah dan ringkas. Anda cukup siapkan bahan empat buah mangga, 300 ml air, 100 ml santan segar, gula secukupnya, dan whipped cream.

Jika sudah siap semua bahan, saatnya untuk membuat minuman kekinian. Tahap pertama, cukup blender dua buah mangga dengan air, gula dan santan/kelapa muda. Sebelumnya, satu buah mangga serut dan dibekukan dalam freezer minimal empat jam sebelum proses membuat dimulai.

Masih ada sisa satu mangga potong kotak-kotak untuk topping selama menunggu blender bekerja. Jika sudah selesai, masukkan jus mangga yang sudah diblender ke dalam gelas saji. Kemudian di lapisan kedua, masukkan whipped cream. Selanjutnya, masukkan serutan mangga yang sudah dibekukan. Lalu, tutup lapisan atasnya dengan potongan mangga.

Bagaimana mudah ‘kan? Tertarik untuk mencoba membuatnya di rumah?

Baca Juga:  Tongkol Jagung Diolah Jadi Susu, Seperti Apa Ya?
loading...
loading...