Lamongan Siap Jadi Produsen Jagung Ekspor


Pertanianku – Berkat kerja keras Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Lamongan siap menjadi produsen jagung ekspor. Bupati Lamongan Fadeli sangat mengapresiasi kinerja Mentan Amran. Fadeli melihat di bawah kepemimpinan Amran, beberapa komoditas pangan tak bergantung pada impor.

Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki lahan pertanian sangat luas, yang menjadikan sektor pertanian Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia. Hal inilah yang menjadi pekerjaan Kementerian Pertanian untuk merealisasikannya. Namun, kerja keras Kementerian Pertanian mulai membuahkan hasil yang positif.

“Tahun 2016 secara nasional tidak impor lagi. Pajale (Padi, Jagung, Kedelai) kita sudah mantap. Kerja keras kita Menteri Pertanian,” kata Fadeli, seperti mengutip Republika (9/3).

Ia berharap, pemerintah membuka keran ekspor. Lamongan, kata dia, turut berandil dalam target tersebut, khususnya untuk jagung.

“Kalau kita sudah stop impor, Pak Menteri mau ekspor ke Malaysia, Lamongan siap jadi produsen jagung untuk ekspor,” ujar Fadeli.

Pada kesempatan ini Fadeli turut meminta bantuan benih kedelai dan cabe. Mentan menyatakan akan mengakomodasi permintaan yang berhubungan dengan petani.  “Perintah Presiden kami harus berada di tengah petani,” ungkap Amran.

Baca Juga:  Pertambangan Mencengkeram Kepulauan Rempah dan Perikanan
loading...
loading...