Lancarkan Produksi ASI dengan Konsumsi Jantung Pisang


Pertanianku – Salah satu kebahagiaan para ibu adalah jika bisa memberikan asupan asi untuk buah hatinya. Tidak semua ibu bisa lancar mengeluarkan asi. Ada yang bermasalah bahkan tak bisa mengeluarkan asi sama sekali karena berbagai faktor. Jika kebanyakan orang menggunakan daun katuk, ada satu resep lagi yang wajib dicoba untuk melancarkan air susu ibu ini.

Lancarkan Produksi ASI dengan Konsumsi Jantung Pisang

Dilansir oleh healthmeup.com, jantung pisang memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bisa jadi obat berbagai macam penyakit. Jantung pisang dipercaya bisa mengobati anemia, memperkecil risiko pendarahan, mempercepat penyembuhan luka, dan melancarkan produksi asi.

Saat wanita hamil, disarankan untuk mengonsumsi jantung pisang. Kandungan magnesium yang terdapat di dalamnya akan membantu mengatasi gangguan kesehatan selama masa kehamilan. Selain itu, kandungan etanolnya akan mempercepat proses penyembuhan luka pasca persalinan. Hebatnya lagi, jantung pisang dapat memenuhi kebutuhan kolostrum untuk mempersiapkan asupan asi bagi buah hati tercinta.

Jantung pisang ini bisa diolah jadi berbagai makanan yang lezat. Salah satunya adalah gulai jantung pisang. Mengonsumsi makanan ini secara teratur dapat memperkaya asupan asi untuk si kecil.

Baca Juga:  Mangga Pulihkan Tenaga? Bagaimana Bisa?
loading...
loading...