Legitnya Alpukat Mampu Cegah Penyakit Jantung, Lho!

Pertanianku — Kawasan Indonesia yang tropis, merupakan sebuah keuntungan tersendiri karena jadi memiliki berbagai jenis obat. Sebagai orang Indonesia, mestinya akan sangat baik jika memanfaatkan kekayaan yang begitu melimpah ini. Nah, salah satu yang bisa dimanfaatkan dari tanaman yang hidup di Indonesia adalah alpukat atau avokad. Legitnya alpukat ternyata bisa mencegah terjadinya penyakit jantung.

penyakit jantung
Foro: Dok. Pertanianku

Tanaman ini memang hampir bisa tumbuh di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Tanaman ini akan menghasilkan buah yang maksimal jika ditanam pada ketinggian 200—1.000 m dpl.

Saat ini, sepertinya tidak perlu sampai harus menanamnya sendiri pohon alpukat. Kalau tidak mau kesulitan karena aktivitas yang padat, Anda bisa membelinya dalam bentuk jus yang sama nikmatnya.

Dari kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah yang satu ini, alpukat dipercaya memiliki 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, dan K, copper, zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium.

Selain itu, dengan adanya juga kandungan vitamin E , gluthation dan lemak jenuh tunggal, buah ini dipercaya membantu mengatur kadar homocystein. Hormon inilah yang menyebabkan munculnya penyakit jantung. Dengan adanya kandungan nutrisi istimewa di dalam alpukat, sangat membantu mengontrol produksi homocystein itu.

Apa Anda ingin mengatur pola hidup Anda? Cobalah untuk rutin mengonsumsi alpukat ini. Selain rasanya yang enak dan tekstur jusnya yang legit serta lumer di mulut, buah ini ternyata sangat bermanfaat juga lho untuk kesehatan.

Baca Juga:  Mengenal Kemuning, Tanaman Asli Asia
Loading...