Lettuce Pink akan Jadi Tren Makanan Kekinian di Instagram


Pertanianku — Saat ini Instagram menjadi media sosial yang digandrungi banyak orang. Segala sesuatu yang diviralkan melalui Instagram pasti jadi populer termasuk makanan. Nah, lettuce pink tampaknya akan jadi salah satu makanan yang jadi tren foto di Instagram.

lettuce pink
Foto: Pixabay

Lettuce pink adalah sayuran selada berwarna pink yang sering muncul di Instagram. Seperti apa ya sayuran ini?

Memang patut diakui, secara luas, kini media sosial seperti Instagram telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Tidak hanya untuk berbagi momen dengan foto, tetapi juga dijadikan salah satu penanda tren makanan di media sosial.

Salah satunya yang kini mulai banyak diunggah di Instagram adalah lettuce yang berwarna pink cantik. Karena warnanya yang cerah dan tampilannya cantik, sayuran ini berhasil menarik perhatian para foodies di Instagram.

Selada berwarna merah muda ini tak kalah hits dengan tren makanan lainnya yang ada di Instagram. Kehadirannya cukup menarik perhatian dan membuat banyak orang penasaran.

Dilansir dari The Sun (24/1), makanan ini disebut-sebut dapat menyaingi kepopuleran smoothies bowl di Instagram dan media sosial lainnya. The Sun menerangkan, warna cerah seperti pink atau merah muda, selalu menarik perhatian kaum milenial.

Nama asli dari sayuran unik ini ialah ‘Radicchio de Veneto’, selada merah asal Italia. Sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai masakan, salah satunya seperti risotto dengan gogozola cheese. Di beberapa restoran, bahkan ada yang membuat seluruh menunya menggunakan radicchio sebagai bahan utamanya.

Sayuran sejenis tanaman chicory ini biasanya tumbuh di wilayah Italia dan California. Sayuran ini baru memasuki Instagram, padahal keberadaannya sudah cukup lama.

Namun setidaknya, beberapa akun foodies di Instagram mulai mengunggah hasil kreasi mereka dalam meracik salad menggunakan radicchio. Bahkan, beberapa dari mereka menggabungkan jeruk bali, bawang merah, lobak, dan raddichio untuk membuat salad menjadi fotogenik dan berwarna cerah.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Harus Beli Sayur dan Buah dari Petani Lokal
loading...
loading...