Lidah Buaya dapat Mengurangi Rasa Gatal Sekitar Payudara


Pertanianku – Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu aset keindahan wanita terletak pada payudara. Untuk menjaganya tetap indah, berbagai perawatan pun dilakukan. Namun, ada sebuah hal yang sangat mengganggu terkait masalah payudara, yakni area sekitar puting yang terasa gatal.

Lidah Buaya dapat Mengurangi Rasa Gatal Sekitar Payudara

Gangguan tersebut terjadi karena adanya iritasi atau atopic dermatitis atau eczema yaitu dimana kondisi kulit mengalami peradangan. Penyebab timbulnya memang belum diketahui secara pasti. Namun, kondisi ini bisa memicu terjadinya kulit kering, kulit gatal hingga ruam.

Penggunaan deterjen atau sabun pembersih digadang-gadang menjadi faktor penyebab gatal yang melanda payudara Anda. Misalnya sabun mandi, karena bahan kandungannya terkadang yang tidak cocok untuk kulit. Selain itu, pakaian dalam yang dikenakan juga memiliki peranan, contohnya jika bahannya tidak menyerap keringat.

Tapi Anda tidak perlu khawatir jika terasa gatal pada payudara Anda. Langkah pertama yang harus dilakukan, jangan sampai digaruk untuk menghilangkan rasa gatal, yang ada permukaan puting payudara Anda nanti akan terluka akibat gesekan. Untuk mengatasi hal ini, ada satu tips mudah yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan lidah buaya. Kandungan pada lidah buaya sangat baik karena dapat menenangkan alergi pada kulit.

Cara penggunaannya sangat mudah Anda hanya perlu mengambil permukaan daging lidah buaya lalu haluskanlah. Selanjutnya, oleskan pada daerah payudara yang terasa gatal, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin lalu pijit dengan lembut dipermukaan payudara Anda. Ulangi langkah ini hingga hasilnya terlihat.

Baca Juga:  Manfaat Minyak Kelapa Sangat Luar Biasa, Apa Saja Itu?
loading...
loading...