Lima Khasiat Kunyit untuk Menjaga Kesehatan


Pertanianku – Kunyit merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak khasiat. Tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi kunyit dapat diolah menjadi ramuan herbal yang sangat menyehatkan. Karena, kunyit merupakan agen antiseptik dan memiliki sifat terapeutik.

lima-khasiat-kunyit-untuk-menjaga-kesehatan

Berikut lima khasiat kunyit untuk menjaga kesehatan seperti dilansir dari laman Zeenews:

  1. Mencegah kanker

Khasiat kunyit yang pertama adalah dapat membantu mencegah penyakit mematikan seperti kanker dan leukemia. Hal ini karena kunyit mengandung komponen kurkumin yang membantu menghentikan pertumbuhan tumor.

  1. Detoksifikasi hati

Khasiat kunyit dapat membantu mendetoksifikasi hati. Hal ini pada akhirnya akan mengurangi risiko mengembangkan penyakit hepatitis, sirosis, dan penyakit kuning.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kunyit kaya anti-oksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan anti-oksidan dalam kunyit membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

  1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Khasiat kunyit lainnya adalah membantu meningkatkan metabolisme. Hal ini akan membantu pula dalam mengobati gangguan pencernaan seperti perut kembung dan sembelit.

  1. Baik untuk kesehatan kulit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang mengandung sifat antiseptik dan antibakteri. Karenanya, kunyit membantu menyingkirkan jerawat dan membuat kulit bersinar.

Baca Juga:  Tanaman Gandarusa Berkhasiat sebagai Penghambat HIV, Ini Kata Ilmuwan
loading...
loading...