Lima Olahan Lidah Buaya Ini Menyehatkan


Pertanianku – Siapa yang tidak kenal dengan tanaman satu ini? Pemanfaatannya sering digunakan untuk kecantikan. Akan tetapi, manfaat lidah buaya bukan hanya untuk kecantikan semata. Tanaman ini juga bermanfaat untuk kesehatan, terlebih untuk menurunkan berat badan.

lima-olahan-lidah-buaya-ini-menyehatkan

Tanaman ini dapat diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Selain menyegarkan, olahan yang terbuat dari lidah buaya dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Berikut beberapa olahan lidah buaya yang menyehatkan.

Lidah buaya dan madu

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa duet lidah buaya dan madu membantu mempercepat proses penurunan berat badan secara efektif. Namun ingat, gunakan madu organik agar minumanmu lebih sehat.

Lidah buaya dan air lemon

Salah satu olahan tanaman yang manjur untuk menurunkan berat badan adalah mencampurnya dengan air lemon. Sebab, dua bahan alami ini bersifat mampu membakar lemak.

Untuk membuat minuman ini, campur 2 sendok makan daging lidah buaya dengan 3 sendok makan air lemon segar, lalu campur dengan air dingin. Segera minum sebelum teroksidasi.

Lidah buaya dan mentimun serta nanas

Nanas dan mentimun dilengkapi dengan sifat anti-oksidan yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Anda bisa membuat jus yang terbuat dari campuran daging lidah buaya, mentimun, dan nanas.

Lidah buaya dan teh hijau

Teh hijau terkenal efektif menurunkan berat badan karena kandungan zat anti-oksidan dan senyawa lainnya yang luar biasa. Jika dikombinasikan dengan lidah buaya, minuman ini cocok untuk Anda yang sedang diet.

Lidah buaya dan jahe

Minuman dari olahan lidah buaya lainnya yang bisa Anda coba adalah lidah buaya dengan jahe. Caranya, seduh jahe segar dengan air hangat. Kemudian, tambahkan daging lidah buaya ke dalamnya.

Baca Juga:  Merawat Ginjal agar Lebih Sehat dengan Buah dan Sayuran ini

Bagaimana, sungguh luar biasa bukan manfaat dari lidah buaya? Selamat mencoba!

loading...
loading...