Lovebird, Burung Sebagai Lambang Cinta

Pertanianku Burung ini dikenal sebagai lambang cinta. Oleh karena itu, ia dinamai lovebird dengan arti burung cinta. Penamaan itu bukan tanpa dasar. Itu semua lantaran sepasang lovebird yang sudah berjodoh seperti sepasang kekasih. Keduanya selalu berdekatan seolah tidak ingin terpisahkan.

Sebagai Lambang Cinta

Tidak jarang lovebird akan bersuap-suapan dengan pasangannya dari tembolok masing-masing walau tampak jorok bagi yang melihatnya. Saling meloloh tersebut pasti akan dilakukan sepasang lovebird yang tengah menuju jenjang perkawinan dan berproduksi. Menurut para peneliti perilaku burung, hal tersebut memang membuat pasangannya bergairah.

Loading...

Lovebird juga sangat setia dengan pasangannya. Selain itu, lovebird tergolong jenis burung yang suka mengasuh anak-anaknya secara bersama-sama. Jantan meloloh betinanya selagi dalam sarang, sedangkan sang betina meloloh anak yang telah menetas dan akan dibesarkan. Kedekatan dan kemesraan yang dipertontonkan sepasang lovebird menginspirasikan orang Yunani kuno menamainya Agapornis. Artinya orang lagi memadu cinta. Jika secara harfiah, nama tersebut berarti burung yang sedang dimabuk cinta.

 

Sumber: Buku Love Bird

 

Loading...
Loading...