Luar Biasa! Toko Buah di Jepang Menjual Semangka Seharga Rp360 Juta


Pertanainku – Seperti yang kita ketahui, Jepang selalu memberikan inovasi berbagai macam produk makanan. Sebagai salah satu negara maju, tidak mengherankan jika Jepang kerap meluncurkan berbagai inovasi baru di berbagai sektor, termasuk sektor kuliner.

Sebelumnya, Jepang memperkenalkan anggur ruby roman yang dibanderol sangat mahal. Kini, petani Jepang kembali mengembangkan buah berharga fantastis, yakni semangka.

Beberapa waktu lalu, salah satu toko buah di Tokyo, Jepang, terlihat menjual buah-buahan segar dengan berbagai bentuk unik dan tidak biasa. Mulai dari semangka berbentuk hati, hingga anggur berbentuk “Ruby Romans” sengaja dipajang di etalase toko layaknya perhiasan mahal.

Harga yang ditawarkan pun terbilang fantastis. Pada 2016, toko tersebut berhasil melelang 2 buah melon khas Hokkaido dengan harga mencapai Rp360 juta. Harga yang sangat mahal hanya untuk membeli buah bukan?

“Dalam budaya Asia, buah-buahan memang diperlakukan dengan sangat baik. Membeli buah juga sering dikaitkan dengan tradisi budaya dan juga tingkat sosial,” kata Soyeon Shim, Dekan School of Human Ecology di University of Wisconsin-Madison, seperti melansir CNN.

Lebih lanjut Soyeon menjelaskan, di Jepang, buah dianggap sebagai salah satu barang mewah, dan memiliki peranan penting dalam berbagai ritual keagamaan.

Baca Juga:  Cara Bertanam Tomat Agar Tahan Hama dan Penyakit
loading...
loading...