Lucunya Ikan Kerapu Tikus


Pertanianku – Indonesia merupakan negara yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, setelah Canada. Tak heran bila laut di Indonesia menjadi habitat bagi berbagai ikan nan eksotis. Kerapu adalah jenis ikan demersal yang menyukai hidup di perairan karang, biasanya di celah-celah karang atau di dalam gua di dasar perairan.  Untuk membudidayakan ikan ini juga terbilang sangat mudah, karena memiliki daya adaptasi yang tinggi.

Lucunya Ikan Kerapu Tikus

Ikan kerapu banyak ditemukan di perairan Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Pulau Buru, dan Ambon. Salah satu indikator adanya kerapu adalah perairan karang. Indonesia memiliki perairan karang yang cukup luas sehingga potensi sumberdaya ikan kerapu sangat besar.

Ada tiga jenis ikan kerapu, yaitu kerapu tikus, kerapu macan, dan kerapu lumpur yang telah tersedia dan dikuasai teknologinya. Dari ketiga jenis ikan kerap tersebut, ikan kerapu tikus yang biasanya dibudidayakan oleh orang, karena kerapu tikus harganya lebih mahal dibanding dengan kerapu lainnya. Tetapi di Indonesia, kerapu tikus dikenal sebagai kerapu bebek atau pasar intenasional mendapat julukan sebagai panther fish, karena di sekujur tubuhnya dihiasi bintik-bintik kecil bulat berwarna hitam.

Baca Juga:  Cara Mudah Budidaya Burung Kenari, Yuk, Praktikkan!
loading...
loading...