Luruhkan Batu Ginjal, Konsumsilah Ramuan ini


Pertanianku – Salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyerang bagian ginjal dan juga saluran kemih adalah batu ginjal. Penyakit ini disebabkan adanya pengkristalan atau pengendapan urin di dalam ginjal yang akhirnya membentuk gumpalan keras dan menyumbat saluran kemih.

Penyakit ini nantinya akan membuat susah buang air kecil. Selain itu, akan timbul rasa nyeri saat buang air kecil. Jika tidak segera diobati penyakit ini bisa menyebabkan kencing darah yang sangat sakit. Berikut ini ada beberapa minuman alami yang dipercaya dapat meluruhkan batu ginjal.

  1. Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung alkali yang bermanfaat bagi tubuh dan juga kerja dari ginjal. Campurkan saja dua sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat. Tambahkan satu sendok teh madu dan aduk rata. Minum larutan ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Luruhkan Batu Ginjal

  1. Sari lemon dan minyak zaitun

Kandungan asam dalam lemon memegang peranan penting untuk menguraikan kristal atau batu dalam saluran kemih. Campurkan saja empat sendok makan sari lemon dengan empat sendok makan minyak zaitun. Aduk rata dan minum larutan ini.

Selain meminum ramuan tersebut Anda juga harus memperbanyak meminum air putih. Ini akan mempermudah batu ginjal keluar dari saluran kemih dan menghindari terbentuknya batu ginjal lain.

Baca Juga:  Terbukti! Khasiat Jamu Kunyit untuk Pengantin Wanita
loading...
loading...