Wow, Harga Anggur ini Lebih Dari 100 Juta Rupiah!


Pertanianku – Apakan Anda penyuka buah anggur? Di Indonesia buah ini mudah ditemukan dan menjadi salah satu buah yang cukup banyak disukai masyarakat terlebih buah ini dijual dengan harga terjangkau. Namun, pernahkah Anda mendengar anggur seharga $ 8.200 atau sekitar 110 juta rupiah per ikatnya.

Mahalnya Anggur Ruby Roman

Anggur itu bernama ruby roman. Buah ini berasal dari Negeri Sakura Jepang. Anggur ruby roman biasanya dijual dalam sebuah lelang di Kanazawa, sekitar 300 kilometer barat laut dari ibu kota Tokyo.

Anggur ini dibudidayakan petani di Kanazawa sejak 1995. Anggur ruby roman mempunyai berat lebih besar dari pada anggur biasa. Anggur ini pernah berhasil memecahkan rekor nasional sebagai buah anggur termahal di dunia, mengalahkan buah anggur sebelumnya yang terjual dengan harga 550 ribu yen. Kulit anggur ruby roman mempunyai berat 800 gram, berwarna merah, dengan diameter masing-masing butir sebesar tiga sentimeter.

Jadi, apakah anggur ini mempunyai cita rasa yang lezat? Seorang pejabat dalam bidang pertanian di Jepang mengungkapkan, anggur ruby roman adalah jenis anggur dengan rasa manis dan segar yang seimbang.

Baca Juga:  Buah Terkecil di Dunia Ternyata Bukan Kismis
loading...
loading...