Makanan yang Boleh Dikonsumsi Para Atlet


Pertanianku — Sekarang ini masyarakat tengah bereuforia dengan piala dunia. Para atlet yang berlaga di lapangan hijau terlihat bersemangat dan performanya tinggi. Anda yang ingin tampil seperti para atlet piala duina tentunya harus memerhatikan beberapa hal. Misalnya, apa saja makanan yang boleh dikonsumsi para atlet.

makanan yang boleh dikonsumsi para atlet
Foto: Pixabay

Selain latihan fisik, asupan gizi seorang atlet pesepak bola harus dijaga ketat. Namun, tahukah Anda kalau mereka masih boleh untuk memakan makanan yang tidak sehat?

Seperti yang dikatakan Simone Austin, ahli diet yang sudah delapan tahun menangani asupan nutrisi para pemain Hawthorn FC bahwa para pemainnya sendiri diizinkan untuk makan cokelat dan tetap saja bukan makanan membahayakan kesehatan.

“Untuk pemain sepak bola yang tidak ingin menambah berat badan dan hanya ingin mempertahankan berat badan demi mengurangi lipatan kulit, mereka hanya perlu makan buah, wortel, dan mentimun,” kata Simone.

“Atau untuk mengobati rasa rindu, beberapa kotak cokelat hitam masih boleh, sebanyak dua kali dalam seminggu,” kata Simone menambahkan seperti dikutip dari Huffington Post pada sabtu, 30 Juni 2018.

Meskipun boleh, tetap saja pemain bola harus didorong untuk selalu menyantap makanan yang sehat. Makanan sehari-hari mereka pun tidak berfokus pada satu jenis saja. Menurut Simone, pemainnya sendiri masih boleh makan sumber karbohidrat karena bagaimana juga itu untuk bahan bakar.

“Ini tentang mendorong mereka untuk makan makanan sehat. Dan mereka, harus bisa mendengarkan tubuh mereka. Kapan saya lapar dan kapan saya harus makan,” ujarnya. Ia juga mengatakan, kebanyakan para pemainnya lebih senang membuat sendiri pizza atau burger ketimbang beli di luar.

Menjaga kesehatan badan kita memang sangat penting dan ada banyak cara untuk melakukannya. Misalnya saja dengan mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang tidak sehat. Mungkin terdengar sepele, tetapi perlu disadari kalau hal ini berdampak besar bagi kesehatan kita.

Baca Juga:  Daftar Jenis Sayuran Paling Menyehatkan