‘Makhluk Kerdil’ Tertangkap Kamera Berkeliaran di Sekitar Hutan di Aceh


    Pertanianku – Baru-baru ini pengguna media sosial dihebohkan dengan video kemunculan penampakan makhluk kerdil di hutan Aceh. Video tersebut diambil oleh sekumpulan komunitas motor trail dari Banda Aceh yang tengah menyusuri hutan belantara di kawasan tersebut. Diduga makhluk kerdil misterius tersebut merupakan suku kuno pedalaman dari Aceh, yakni Suku Mante.

    Pada video tersebut memperlihatkan makhluk kerdil tersebut tiba-tiba muncul dari semak-semak. Awal mulanya saat seorang crosser yang berada memimpin rombongan terjatuh diduga karena kaget melihat kemunculan sosok kerdil nan misterius. Crosser lainnya yang juga melihat sosok msiterius itu berinisiatif mengejar makhluk terseut namun sayang, sosok tersebut hilang di antara semak-semak tak sempat terkejar.

    Video kemunculan sosok mungil itu diunggah akun Fredography di Youtube pada 22 Maret kemarin. Dalam keterangannya di video tersebut, akun Fredography menyatakan sengaja tidak menyebutkan detail lokasi.

    Siapa sosok mungil tersebut? Belum diketahui pasti. Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Rusdi masih akan mengecek informasi terlebih dahulu dari lapangan.

    “Nanti saya konfirmasi ke Kodim dulu ya,” kata Rusdi, seperti melansir Detik.com (27/3).

    Menurut informasi yang beredar sosok mungil itu adalah salah satu Suku Mante yang berada di wilayah Aceh. Rusdi mengatakan, bisa saja sosok itu merupakan Suku Mante, namun menurutnya, Suku Mante lazimnya berada di pesisir.

    “Suku Mante biasanya di daerah Nagan Raya sana. Nanti saya sampaikan kepastiannya,” tambahnya.

    loading...
    loading...