Manfaat Ampas Teh


Pertanianku – Teh menjadi salah satu minuman favorit hampir di seluruh dunia. Penyajiannya dingin atau hangat teh tetap enak dikonsumsi. Bahkan, setelah dinikmati sebagai minuman, teh pun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teh yang habis dipakai seharusnya jangan dibuang begitu.

tea

Ampas teh bisa membuat Anda lebih sehat dan cantik. Anda bisa memakainya untuk mencuci muka setiap pagi, sore atau malam hari menjelang tidur. Berikut ini beberapa manfaat ampas teh.

  1. Menyegarkan serta melembabkan kulit kering

Menggunakan teh hijau ke kulit yang kering mampu menyegarkan, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan membuah kulit tampak bercahaya.

  1. Mengurangi bau kaki

Bau kaki tentu menjadi hal yang mengganggu. Mulai saat ini untuk menghilangkan bau tersebut Anda bisa menggunakan ampas teh yang sudah dipakai. Daun teh mengandung antibakterial yang dapat mengurangi bakteri pada kaki yang menyebabkan kaki menjadi bau.

  1. Membuat rambut kusam menjadi berkilau

Anda bisa menggunakan ampas teh yang telah terpakai lalu cuci rambut dengan menggunakan ampas teh tersebut. Dianjurkan untuk memakai juga air rebusan teh yang akan digunakan untuk membilas rambut.

  1. Memulihkan kulit yang terbakar matahari

Jika lupa memakai sunblock bisa membuat kulit terbakar matahari. Anda bisa menggunakan ampas teh untuk memulihkan bekas kulit yang terbakar matahari dengan cara mengoleskannya pada kulit yang terbakar.

  1. Mengurangi bekas gigitan serangga

Bentol dan gatal dari gigitan serangga bisa diminimalkan dengan mengaplikasikan teh yang bekas diseduh yang sudah didinginkan pada kulit.

Baca Juga:  Merawat Ginjal agar Lebih Sehat dengan Buah dan Sayuran ini
loading...
loading...