Manfaat Biji Labu Kuning Bikin Takjub Semua Orang

Pertanianku — Sangat disayangkan, banyak orang yang tahu khasiat biji labu kuning sehingga mereka suka membuangnya ke tempat sampah. Biji labu mengandung zat-zat bermanfaat seperti protein, anti-oksidan, vitamin B, Vitamin E, kompleks, omega 3, zink, fenol, serat, dan masih banyak yang lainnya. Berikut ini beberapa manfaat biji labu kuning yang bisa Ada dapatkan.

Menurunkan kadar kolesterol jahat

Biji labu kuning kaya akan fitosterol yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL) sehingga tubuh akan lebih sehat.

Loading...

Meningkatkan jumlah sperma

Biji labu kuning mengandung pitosterol yang merupakan senyawa pelindung yang dapat membantu mengecilkan prostat dan meningkatkan produksi hormon testosteron sehingga produksi sperma meningkat.

Membantu Anda tidur nyenyak

Dalam labu kuning terdapat kandungan yang bernama tryptophan yang oleh tubuh akan diubah menjadi hormon tidur (serotonin atau melatonin). Dengan mengonsumsi biji labu kuning, niscaya masalah insomnia bisa cepat teratasi.

Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin E dan anti-oksidan yang tinggi dalam biji labu siam sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit dan menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Kesehatan tulang

Kandungan fosfor dalam labu kuning sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium ke dalam tulang sehingga meminimalkan risiko osteoporosis.

Membantu memperlancar saluran ureter

Kandungan asam lemak omega 3 dan sterol dalam biji labu kuning dapat membantu mengoptimalkan fungsi ureter sehingga masalah seputar kantung kencing bisa teratasi dengan baik.

Mencegah radikal bebas

Kandungan anti-oksidan dalam labu kuning dapat membantu menangkal paparan radikal bebas penyebab beberapa penyakit dan kerusakan lainnya. Dengan rutin mengonsumsi biji labu kuning, sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan siap melawan zat asing yang membahayakan kesehatan.

Baca Juga:  Pupuk yang Wajib Diberikan untuk Tabulampot

Menghilangkan rasa nyeri

Biji labu kuning memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengatasi rasa nyeri dan mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh.

Loading...
Loading...