Manfaat Biji Semangka yang Belum Diketahui


Pertanianku – Buah semangka bukan hanya daging buahnya yang diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan, biji semangka ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan. Anda bisa membuat kuaci dari biji semangka dengan terlebih dulu menjemurnya di bawah matahari dan kemudian memanggangnya di dalam oven. Jika Anda tertarik mencobanya, berikut beberapa manfaat biji semangka seperti dilansir Livestrong.

Manfaat Biji Semangka yang Belum Diketahui

  1. Kaya protein

Manfaat biji semangka yang pertama adalah kaya akan protein yang terdiri atas beberapa asam amino, salah satunya adalah arginin. Beberapa manfaat kesehatan dari arginin antara lain mengatur tekanan darah dan mengobati penyakit jantung koroner.

  1. Vitamin B

Biji semangka juga mengandung vitamin B. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi dan meningkatkan fungsi tubuh. Vitamin B yang paling sering ditemukan dalam biji semangka adalah niasin. Niasin sangat penting untuk menjaga sistem saraf, sistem pencernaan, dan kesehatan kulit.

  1. Mineral

Magnesium merupakan mineral yang paling banyak ditemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium dapat membantu mengatur tekanan darah dan metabolisme karbohidrat, yang juga memiliki efek menguntungkan pada gula darah. Mineral penting lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.

  1. Lemak

Anda bisa menemukan lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan asam lemak omega-6 pada biji semangka. The American Heart Association melaporkan bahwa mereka dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat biji semangka yang wajib Anda ketahui. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Jenis Tanaman Obat Vertigo yang Cocok di Halaman Anda