Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit


Pertanianku – Selain mudah diolah untuk dijadikan hidangan, buah pisang ternyata juga memiliki manfaat kecantikan. Ketika pisang yang dibeli tidak habis untuk dimakan, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat kulit semakin lembut dan bersinar. Pisang kaya akan vitamin A, B, C, E, mineral, potasium, seng, dan besi ada dalam pisang. Buah ini juga kaya antioksidan dan asam amino yang baik untuk kulit dan rambut. Berikut ini beberapa manfaat pisang yang harus diketahui.

Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

  1. Melembapkan kulit

Jika kulit Anda kering, cobalah memakai pisang untuk melembapkannya. Caranya, oleskan pisang yang sudah dihaluskan ke wajah dan leher selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Usaplah wajah dengan handuk.

  1. Menghilangkan jerawat

Salah satu cara terbaik melawan jerawat adalah dengan memijat wajah dengan pisang yang telah dihaluskan, lakukan setiap malam sebelum tidur. Anda akan melihat perubahannya setelah beberapa hari.

  1. Menghilangkan sel kulit mati

Anda dapat menghilangkan sel kulit mati dengan menggunakan campuran yang mengandung oatmeal, santan, dan pisang. Anda dapat merasakan kulit yang lebih bersinar dengan campuran ini.

  1. Menghilangkan kulit berminyak

Haluskan pisang dan campurkan jus lemon ke dalamnya. Oleskan di wajah selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Ini akan mengontrol minyak berlebih pada kulit.

  1. Mengurangi keriput

Oleskan bubur pisang dan alpukat pada area wajah, jika dilakukan secara teratur akan mengurangi keriput dan memperlambat penuaan. Gunakan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Keunggulan Pamelo Merah yang Tidak Dimiliki Jenis Pamelo Lainnya
loading...
loading...