Manfaat Dahsyat Buah Naga Merah untuk Kecantikan


Pertanianku — Buah naga (dragon fruit) atau pitaya merupakan produk dari sejenis tanaman kaktus yang sangat mudah ditemui di Asia Tenggara. Buah yang harganya relatif murah ini biasanya memiliki daging buah berwarna putih atau ungu. Buah naga merah kaya akan vitamin C dan karoten. Selain itu, masih diperkaya dengan protein, potassium, dan anti-oksidan yang cukup kuat.

buah naga merah
Shutterstock

Dilansir StyleCraze, konsumsi buah naga mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ataupun kecantikan kulit. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat bercahaya, tak ada salahnya mencoba untuk mengonsumsi jus buah naga merah secara teratur.

Berikut ini ulasan beberapa khasiat kecantikan yang bisa didapatkan dari jus buah naga merah. Yuk, simak!

  1. Membersihkan racun dari tubuh dan kulit

Cairan yang tinggi dan biji hitam di dalam buah naga merah merupakan sumber serat dan penyapu racun yang efektif untuk membersihkan saluran cerna dari toksin. Pasalnya, detoksifikasi secara teratur merupakan syarat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya.

  1. Mencerahkan dari dalam

Buah naga merah sangat baik digunakan untuk mencerahkan kulit dari dalam. Sebab, buah naga merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Untuk itu, jika Anda ingin memiliki kulit sehat dan cerah, konsumsilah buah naga merah secara rutin.

  1. Menjadikan kulit lembap

Konsumsi jus buah naga akan membantu mencukupi kebutuhan kulit terhadap kelembapan alami. Pasalnya, 90 persen daging buah naga merupakan cairan.

  1. Menjadikan awet muda

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, buah naga merah juga mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi. Karena itu, konsumsi jus buah naga merah secara teratur dapat menjadikan kulit senantiasa awet muda.

Itulah beberapa khasiat ampuh buah naga merah bagi kecantikan kulit. Jika mengonsumsi buah ini dengan cara dijus, pastikan untuk tidak menambahkan gula. Pasalnya, gula bisa merusak kandungan pada jus buah.

Baca Juga:  Peneliti: Garam Tak Seburuk yang Diklaim Semua Orang
loading...
loading...