Manfaat Dahsyat Kelapa Kuning untuk Ibu Hamil


Pertanianku — Kelapa kuning atau biasa disebut dengan kelapa gading banyak dimanfaatkan sebagai penghias janur sebagai pertanda sebuah pesta perkawinan oleh masyarakat Jawa. Tak hanya itu, manfaat dahsyat kelapa kuning juga bisa dirasakan oleh ibu hamil.

manfaat dahsyat kelapa kuning
Google Image

Secara ilmiah, kelapa kuning memiliki nama Latin C.Eburen. Berbeda dengan jenis kelapa lainnya, pohon kelapa kuning tidak begitu tinggi bahkan ada yang tingginya hanya mencapai 2 meter saja. Keindahan dari pohon serta buahnya membuat kelapa kuning tidak hanya dijadikan sebagai bahan pangan, tapi juga sebagai penghias halaman rumah.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada kelapa kuning, maka banyak pula manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsinya, khususnya bagi Anda yang sedang hamil muda. Berikut merupakan penjelasan dari manfaat kelapa kuning untuk ibu hamil.

  1. Mengatasi mual

Bagi Anda sedang hamil muda pasti merasakan mual di jam-jam tertentu. Sebelum mual itu terasa, Anda bisa meminum air kelapa kuning sebagai bentuk pencegahan atau meminumnya sebagai upaya mengatasi mual agar segera berhenti.

  1. Mengatasi pusing

Ibu hamil biasanya sering mengalami pusing, terutama saat hamil muda. Untuk mengatasi rasa pusing ini, Anda bisa meminum air kelapa kuning yang diberi sedikit garam, namun jangan sampai mengubah rasa dari air kelapa kuning tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pijatan kecil di sekitar kepala.

  1. Mengatasi anemia

Sebagian besar ibu hamil memiliki kecenderungan mengalami anemia dan akan sangat berbahaya jika anemia yang dialami ibu itu berada di atas kewajaran. Untuk mengatasi anemia berlebih secara alami, Anda bisa meminum air kelapa kuning tanpa ditambahkan gula atau es. Pastikan bahwa air kelapa benar-benar tidak ditambahkan es karena kurang baik bagi kesehatan janin nantinya.

  1. Menguatkan kandungan
Baca Juga:  Lada Bantu Anda Turunkan Berat Badan

Anda tidak perlu khawatir jika memiliki diagnosis lemah kandungan. Sebab, ada sebuah cara alami agar kandungan Anda semakin kuat seiring dengan perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Anda bisa mengonsumsi air kelapa kuning di pagi hari dan air kelapa kuning hangat di malam hari menjelang tidur.

Selain itu, bagi Anda yang ingin memiliki keturunan, Anda bisa mulai mempersiapkannya dengan cara meminum air kelapa kuning secara berkala untuk mencegah terjadinya lemah kandungan.

  1. Menutrisi janin

Memiliki janin yang sehat dan aktif merupakan dambaan setiap ibu dan keluarga. Nah, Anda bisa mewujudkannya dengan cara alami, yaitu sebelum Anda melakukan aktivitas ataupun sarapan, konsumsi air kelapa kuning tanpa adanya campuran gula atau es terlebih dahulu.

loading...
loading...