Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

Pertanianku – Daun kelor merupakan sejenis sayuran yang memiliki banyak fungsi dan manfaat. Selain itu, bahkan manfaat daun kelor telah terkenal hingga mancanegara. Banyak peneliti yang menemukan manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun kelor dianggap sebagai tanaman ajaib yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga sebagai obat berbagai penyakit. Pada daun kelor terdapat nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin C, vitamin A dan Potasium. Tidak heran bila daun ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut ini adalah manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat daun kelor yang perlu Anda ketahui.

Loading...
  1. Mencegah penyakit kanker

Manfaat daun kelor berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kanker, karena  di dalamnya mengandung antioksidan dan potasium yang terkandung di dalam daun kelor sangat baik untuk mencegah penyakit kanker. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi daun kelor setiap hari akan mencegah terjangkit penyakit kanker. Selain itu, daun kelor juga dapat memperlambat atau bahkan menghentikan  kanker yang da di dalam tubuh.

  1. Mengatasi penyakit diabetes

Manfaat daun kelor berikutnya digunakan sebagai salah satu obat alternatif untuk mengatasi penyakit diabetes. Penyakit yang disebabkan tingginya kadar gula dalam darah ini sering menyerang para lanjut usia. Daun kelor memiliki kandungan zat insulin alami yang bisa mengurangi kadar gula dalam darah.

Dengan mengonsumsi daun kelor secara teratur akan menyembuhkan penyakit diabetes. Cara pengobatannya cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi sayur dari daun kelor secara teratur, baiknya konsultasikan dengan dokter agar lebih aman.

  1. Daun kelor dapat menyehatkan mata

Tentu Anda tahu bukan bahwa vitamin A sangat bagus untuk kesehatan mata. Daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengonsumsi daun kelor secara rutin akan membuat mata sehat dan jernih. Daun kelor juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit mata, caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung atau air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit secara teratur.

Baca Juga:  Pepaya Carmida Bagus untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin C Tiap Hari

Untuk menjaga kesehatan mata, tidak ada salahnya untuk menjadwalkan mengonsumsi tanaman ini untuk menjaga kesehatan mata.

  1. Daun kelor sebagai obat rematik

Daun kelor sangat baik untuk mengatasi penyakit rematik. Manfaat daun kelor untuk mengobati rematik serta mengurangi rasa sakit yang timbul karena penyakit ini. Manfaat lain dari daun ini adalah mengurangi asam urat pada sendi sehingga bila dikonsumsi secara rutin akan menyembuhkan rematik dan juga asam urat.

Itulah beberapa manfaat dari daun kelor untuk kesehatan, sudah selayaknya Anda membudidayakan tanaman ini sebagai tanaman obat.

Loading...
Loading...