Manfaat Jagung, Ibu Hamil Wajib Makan!

Pertanianku — Tahukah Anda? Manfaat jagung sangat luar biasa, terutama untuk ibu hamil. Sebab, tak hanya menjaga kesehatan tubuh, jagung juga menyehatkan janin dalam kandungan. Kira-kira, apa saja manfaat jagung bagi ibu hamil?

manfaat jagung
Foto: Shutterstock
  1. Menyehatkan mata

Jagung memiliki kandungan carotenoid yang mampu menurunkan risiko kerusakan pada mata di usia senja. Tidak hanya baik untuk ibu hamil, jagung juga sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan mata si kecil yang ada dalam kandungan.

  1. Menjaga kesehatan plasenta

Menjaga kesehatan plasenta selama hamil adalah hal yang wajib. Nyatanya, menjaga plasenta menjadi hal yang susah-susah gampang bagi calon ibu. Akan tetapi, jika ibu hamil mengonsumsi jagung secara rutin, kesehatan plasenta akan terjaga.

Loading...

Kandungan kalium yang banyak pada jagung bisa dimanfaatkan untuk menjaga cairan dalam tubuh sehingga sel-sel plasenta terjaga dengan baik.

  1. Nutrisi ibu hamil yang lengkap

Jagung memiliki kandungan vitamin B kompleks dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan saraf janin.

Selain itu, jagung memiliki kandungan mineral seperti magnesium, mangan, zat besi, tembaga, dan selenium. Kandungan tersebut bermanfaat dalam menjaga kesehatan ibu hamil secara keseluruhan.

  1. Melawan kanker

Jagung mengandung anti-oksidan yang tinggi. Hal ini sangat bermanfaat untuk melawan beberapa jenis sel kanker seperti kanker payudara dan kanker hati.

Baca Juga:  Buah Ini Bisa Jadi Alternatif Daging Berkhasiat untuk Para Vegan
Loading...
Loading...