Manfaat Jengkol Dapat Membunuh Sel Kanker

Pertanianku – Jengkol merupakan makanan yang cukup populer di Indonesia karena memiliki rasa yang sangat lezat. Namun, bagi sebagian orang makanan ini dianggap mengganggu. Pasalnya, setiap orang yang mengonsumsi jengkol akan tercium aroma yang tidak sedap pada mulutnya.

Jengkol Dapat Membunuh Sel Kanker

Jengkol sendiri identik dengan makanan orang-orang kampungan. Namun, tahukah Anda jika jengkol hanya tumbuh di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan informasi dari Institut Ilmu Kesehatan dan Bio Sains di Swedia, jengkol dapat membunuh sel kanker. Selain itu, ada juga manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi jengkol. Berikut manfaat jengkol yang belum banyak diketahui masyarakat.

  • Membunuh sel kanker

Tahukah Anda  jengkol yang sering Anda jauhi ini karena menimbulkan efek yang sangat dahsyat pada aromanya terbukti secara alami merupakan obat yang dapat melawan segala jenis penyakit kanker.

  • Melawan infeksi

Bau yang tidak sedap tersebut ditimbulkan dari senyawa spektrum antrimikroba yang sangat efektif untuk melawan infeksi pada jamur, bakteri ataupun cacing parasit. Dalam jengkol juga terdapat senyawa andriamycin yang merupakan senyawa yang biasa digunakan untuk kemoterapi. Bedanya dengan kemoterapi adalah jengkol dapat membunuh sel-sel ganas tetapi tetap memelihara sel-sel yang baik.

Setelah mengetahui manfaat jengkol yang luar biasa. Masihkah Anda berpikir untuk tidak mengonsumsinya?

Baca Juga:  Langkah Mudah Memperbaiki Tingkat Kesuburan Tanah dengan Bahan Organik

loading...