Manfaat Kopi Sebagai Pengharum Mobil


Pertanianku – Bubuk kopi sering dijadikan orang sebagai minuman, namun masih ada manfaat lain di dalamnya yang patut untuk di coba. Kandungan yang terdapat pada kopi sangat berguna bagi kebutuhan manusia, selain itu kopi pun bisa digunakan sebagai alat menghilangkan bau dengan cepat dan efektif.

Sering kali di dalam mobil tercium bau menyengat yang disebabkan dari kondisi yang pengap dan keadaan mobil yang kotor sehingga menyebabkan kuman berkembang biak dan menghasilkan bau. Untuk menghilangkan bau tersebut biasanya pemilik mobil menggunakan pengharum mobil.

HILANGKAN BAU MOBIL DALAM SEKEJAK PAKAI KOPI
walter

Dilansir dari Natural Resources Defense Council  yang menemukan fakta mencengangkan bahwa penyegar udara sintetis berbahaya bagi kesehatan, oleh karenanya, bisa diganti bahan alami untuk menghilangkan bau pada mobil dengan bubuk kopi. Selain untuk menahan ngantuk, manfaat kopi lainnya adalah untuk mengurangi bau tidak sedap.

Bubuk kopi memang dikenal sebagai salah satu cara alami menghilangkan bau pada benda apapun terlebih pada mobil. Yang pertama dapat dilakukan menaburkan bubuk kopi di tempat yang tercium bau tidak sedap serta yang kedua bisa dengan cara membungkus bubuk kopi lalu menggantungnya di tempat yang dirasa berbau.

Cari sumber bau berasal, lalu taburkan bubuk kopi secara menyebar, diamkan semalam untuk meminimalisir bau. Bubuk kopi yang digunakan juga harus benar-benar kering. Jika dilakukan secara teratur, bau tidak sedap di dalam mobil akan hilang.

Baca Juga:  Kopi Jamur, Varian Kopi Sehat yang Wajib untuk Dicoba
loading...
loading...