Manfaat Labu Kuning untuk Perawatan Wajah

Pertanianku – Tahukah Anda jika labu kuning memiliki manfaat untuk perawatan wajah? Itu karena labu kuning kaya akan kandungan gizi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia terlebih untuk perawatan wajah. Berikut ulasan manfaat labu kuning untuk perawatan wajah.

Manfaat Labu Kuning untuk Perawatan Wajah

Getah dari kulit labu yang masih segar bisa digunakan sebagai masker wajah untuk mengencangkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, serta menghaluskan kulit. Oleskan getah labu di wajah, diamkan 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Loading...

Labu kuning bisa digunakan untuk melembutkan dan mencerahkan kulit, yaitu dengan menjadikan labu kuning sebagai masker pengelupas. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan sekitar 8 ons labu kuning yang telah direbus, 12 butir kacang almond cincang, 1/4 cangkir madu, dan 1/8 sendok teh minyak zaitun. Blender halus semua bahan tersebut, lalu terapkan pada seluruh wajah Anda dan biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan seperti ini seminggu sekali agar kulit lembut dan cerah.

Labu kuning juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kering. Adapun cara membuat maskernya adalah siapkan 2 sendok teh labu kuning kalengan, 1/2 sendok teh madu, 1/2 sendok teh susu, dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga membentuk pasta. Tempelkan langsung pada kulit, dan biarkan selama 15 menit. Setelah pasta mengering, bilas dengan air.

Untuk mendapatkan manfaat labu kuning untuk perawatan wajah secara optimal, lakukanlah secara rutin.

Baca Juga:  Cara Merangsang Tanaman Buah Berproduksi dengan Penyiraman Air
Loading...
Loading...