Manfaat Makan Pisang Mentah untuk Kesehatan Tubuh

Pertanianku — Saat membeli pisang, kita cenderung memilih buah yang berwarna kuning dan tampak sudah matang. Hal ini lantaran rasa dari pisang tersebut yang sudah manis dan lezat. Tapi, tahukah Anda? Manfaat makan pisang mentah juga ternyata tidak kalah hebat dibanding pisang matang. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi pisang mentah.

Manfaat makan pisang mentah
Foto: Pixabay

Menurunkan berat badan

Konsumsi pisang mentah bisa membantu mencegah berat badanmu bertambah dan bahkan bisa menguranginya. Kandungan serat yang ada pada pisang ini memiliki kemampuan untuk membersihkan usus, menghapus sel-sel lemak yang tidak diinginkan, dan mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh.

Loading...

Mencegah sembelit

Kandungan serat dan pati yang kaya dari buah ini juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Konsumsi buah ini secara rutin ini membantu Anda membersihkan usus secara alami sehingga berdampak mencegah sembelit.

Menekan nafsu makan

Buah ini sangat cocok untuk diet karena bisa membuat rasa kenyang lebih lama di perut. Ditambah dengan kandungan yang melancarkan pencernaan, hal ini bisa membuat Anda kurus semakin cepat.

Mencegah diabetes

Makan pisang mentah mampu mengurangi kapasitas penyerapan glukosa dari dalam sel tubuh. Selain itu, hal ini juga bisa menurunkan kadar insulin sehingga mampu mencegah diabetes.

Mencegah kanker usus

Penelitian menyebut bahwa makan pisang mentah bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar. Pisang mentah bisa menghilangkan racun yang melapisi dinding usus yang menjadi penyebab kanker.

Menguatkan tulang

Pisang mentah mengandung vitamin, magnesium, dan kalsium. Semua mineral ini bermanfaat untuk membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis.

Baca Juga:  Pahami Cara Ini untuk Menanam Anggur di Pekarangan
Loading...
Loading...