Manfaat Menanam Mangga Alpukat di Pekarangan

PertaniankuMangga alpukat masih menjadi mangga primadona di kalangan pencinta buah karena cara mengonsumsinya berbeda serta rasanya lebih manis. Buah mangga ini bisa ditanam di pekarangan. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menanam mangga alpukat di pekarangan, simak ulasan berikut ini.

mangga alpukat
foto: https://www.pasuruankab.go.id/

Banyak yang menyukainya

Banyak penggemar buah yang menyukai buah ini karena daging buah yang lebih tebal, manis, lembut, dan menyegarkan. Selain itu, sensasi memakan buah mangga seperti buah avokad juga menjadi daya tarik buah ini. Kadar pati dalam buah mangga ini cukup tinggi sehingga bisa membuat perut menjadi lebih cepat kenyang.

Loading...

Mudah untuk dirawat

Meskipun mangga ini banyak disukai, pohon mangga alpukat terbilang sangat mudah untuk dirawat di pekarangan. Anda bisa menanamnya di pekarangan dari bibit vegetatif seperti cangkok, sambung, atau okulasi.

Bibit mangga alpukat juga sudah banyak terjual di toko-toko pertanian terdekat. Pastikan Anda membeli bibit tersebut di toko pertanian tepercaya agar bisa mendapatkan hasil panen yang bagus. Salah satunya Toko Trubus yang menjual bibit mangga alpukat siap tanam. Selain bibit mangga alpukat, Toko Trubus juga menyediakan beragam sarana produksi pertanian yang lengkap, mulai dari media tanam, pupuk, pestisida, dan kebutuhan berkebun di pekarangan. Segera hubungi admin Toko Trubus untuk solusi kebutuhan pertanian Anda.

Pohon mangga alpukat yang dirawat dengan baik dapat menghasilkan bentuk tajuk yang kompak sehingga menarik dijadikan tabulampot. Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan dari menanam buah ini di pekarangan adalah bisa ditanam di dalam pot atau di lahan pekarangan.

Pohonnya tidak terlalu tinggi

Jika biasanya semakin tua pohon mangga akan semakin tinggi, pohon mangga alpukat tidak akan meninggi sehingga memudahkan pemilik pohon merawatnya. Apalagi saat berbuah, pemilik akan lebih mudah memetik buah yang sudah matang.

Baca Juga:  Langkah Mudah Mengatasi Hama dan Penyakit Pohon Jambu Air Madu Deli

Harga jual yang tinggi

Hingga saat ini harga jual mangga jenis ini masih terbilang cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh stok yang masih terbatas dan permintaan yang terlalu besar. Dengan menanam sendiri di pekarangan, Anda bisa mendapatkan mangga alpukat secara gratis langsung dari pekarangan.

Selain itu, saat ada kelebihan panen, buahnya bisa Anda jual sebagai pemasukan tambahan. Namun, jika ditanam memang untuk dijual, mangga ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup menjanjikan untuk Anda.

Loading...
Loading...