Segudang Manfaat Daun Pacar Cina untuk Kesehatan dan Kecantikan


Pertanianku Manfaat daun pacar cina ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan. Daun pacar cina atau yang disebut juga daun kemuning ini memiliki jenis bunga yang harum yang berwarna putih.

Manfaat daun pacar cina
Google Image

Anda akan dengan mudah menemukan tanaman ini di sekitar semak karena merupakan jenis tanaman liar. Daun ini sudah sering digunakan sebagai obat dalam pengobatan herbal karena mengandung senyawa baik yang dapat menyehatkan tubuh.

Senyawa yang terkandung dalam daun ini, yaitu geraniol, paniculatin, eugenol, careen-3, cadine, tanin, bisabolene, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengolah daun ini dengan cara direbus terlebih dahulu kemudian mengonsumsi air rebusannya secara teratur sampai gejala gangguan kesehatan Anda hilang.

Agar tidak salah dalam memahami kegunaan daun pacar cina, berikut ini rincian penjelasan tentang beberapa manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

  1. Membantu melangsingkan tubuh

Manfaat daun pacar cina yang pertama, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan Anda secara alami. Hal ini sangat membantu Anda, kaum hawa, yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan cara mudah dan alami.

  1. Mencegah penuaan dini

Siapa yang tidak ingin mencegah penuaan dini? Sebab dengan mencegahnya, Anda akan tampak lebih awet muda dan segar. Untuk mendapatkannya, Anda tidak memerlukan makanan dan perawatan yang mahal. Cukup dengan menggunakan daun pacar cina sebagai alternatifnya.

  1. Mengatasi keputihan pada wanita

Masalah keputihan yang berlebihan pada wanita sudah menjadi penyakit yang paling sering dialami. Atasi masalah tersebut dengan menggunakan daun pacar cina. Daun ini sangat ampuh dalam mengatasi keputihan.

  1. Melancarkan haid

Daun pacar cina sangat cocok bagi Anda para wanita yang mempunyai masalah dengan siklus haid yang tidak teratur. Anda dapat menggunakan daun ini untuk melancarkan haid sehingga organ intim Anda juga menjadi lebih sehat.

  1. Mengatasi infeksi saluran kencing
Baca Juga:  Manfaat Dahsyat Kelapa Kuning untuk Ibu Hamil

Daun pacar cina bisa menjadi bahan herbal untuk mengatasi infeksi yang terjadi pada saluran kencing Anda. Kandungan senyawa di dalam daun ini mempunyai antibakteri yang baik untuk mengusir bakteri pada saluran kemih.

  1. Menyembuhkan penyakit batu ginjal

Batu ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak menyerang organ ginjal. Nah, jika Anda mengalami gejala penyakit ini, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan daun pacar cina.

  1. Mengatasi kolesterol tinggi

Daun pacar cina mampu mengatasi kolesterol tinggi. Peran daun ini pada kolesterol jahat, yaitu dapat menurunkan gejala kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh Anda.

loading...
loading...