Manfaat Minyak Kelapa Murni

Pertanianku — Jika Anda berpikir bahwa minyak sayur baik untuk tubuh, Anda salah. Minyak sayur mengandung GMO, pilihlah minyak non-GMO yang tidak dihasilkan dari proses hidrogenasi, salah satunya adalah minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni terbuat dari buah kelapa tua yang masih segar, bukan dalam bentuk kopra. Berikut manfaat-manfaat minyak kelapa murni.

minyak kelapa murni
foto: pertanianku

Mampu menurunkan berat badan

Minyak kelapa mengandung lemak jenuh rantai medium atau medium chain triglycerides (MCT) yang mampu diubah menjadi senyawa katone, senyawa tersebut dapat memberikan rasa kenyang sehingga mampu mengurangi nafsu makan dan carving.

Loading...

Mengurangi alzheimer, diabetes, parkinson, dan autism

Dalam minyak kelapa terkandung katone yang merupakan sumber energi yang dapat langsung digunakan oleh otak dan bersifat neuroprotektif. Diet yang menggunakan MCT mampu mengurangi dan menyembuhkan kondisi kognitif seperti epilepsi, alzheimer, diabetes, parkinson, dan autism.

MCT juga terkandung dalam santan, terlebih santan tersebut adalah santan segar, kandungan MCT mencapai 90 persen.

Antibakteri dan berfungsi sebagai anti-oksidan

Memiliki kandungan asam laurat yang tinggi yang mampu menjadi antibakteri, antivirus dan antijamur. Selain itu, minyak kelapa berfungsi sebagai anti-oksidan, antiradang dan pain killer.

Tidak mengandung asam lemak trans

Minyak kelapa tidak mengandung asam lemak trans dan mampu meningkatkan HDL kolesterol dengan baik sehingga mampu menurunkan risiko jantung koroner dan stroke.

Tidak mudah rusak

Minyak kelapa  jika dipanaskan dengan suhu yang tinggi tidak akan mudah cepat rusak atau teroksidasi karena memiliki titik asap.

Bermanfaat untuk kecantikan

Manfaat minyak kelapa murni juga baik untuk kecantikan kulit, seperti membantu menjaga kelembapan dan meremajakan kulit, mampu mengurangi kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Selain itu, manfaat minyak kelapa juga berguna untuk kesehatan rambut seperti melindungi rambut dan scalp, dan membantu mengatasi kerontokan.

Baca Juga:  Ramuan Herbal untuk Menyembuhkan Varises

Meminimalisir beragam serangan penyakit

Minyak kelapa murni juga mampu menjaga kesehatan pencernaan, mengatasi konstipasi dan peradangan saluran pencernaan, menjaga kestabilan gula darah, menjaga kesehatan hormon tiroid, kesehatan gigi dan gusi, dan kesehatan tulang.

Loading...
Loading...