Manfaat Oregano Bumbu Dapur Asal Italia yang Menyehatkan


Pertanianku – Oregano merupakan salah satu bumbu dapur. Di Indonesia oregano memang tidak terlalu familiar. Biasanya oregano dipakai sebagai bumbu masakan Italia. Selain menambah rasa, oregano juga dapat menambah aroma makanan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata oregano juga dapat menyehatkan tubuh?

Dilansir dari timesofindia, oregano mengandung zat bernama alexipharmic, appetiser, dan laxative. Ketiga zat ini dapat mengobati berbagai macam penyakit mulai dari pilek, demam, sakit pencernaan, bahkan hingga nyeri menstruasi. Selain itu, oregano juga dapat digunakan untuk menenangkan saraf dan mual.

Tidak hanya itu, oregano juga ampuh untuk mengobati luka akibat gigitan ular dan serangga. Asam rosmaric yang terkandung di dalamnya dapat meredakan pembengkakan dan peradangan akibat gigitan tersebut.

Daun segar oregano pun memiliki kandungan minyak atsiri yang berfungsi sebagai zat karminatif. Zat ini dapat berperan sebagai zat antibakteri dan zat anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Setelah mengetahui manfaatnya yang sungguh luar biasa, tertarikkah Anda untuk mengonsumsi oregano mulai sekarang?

Baca Juga:  Ini Dia Manfaat Jengkol dan Dampak Negatifnya Buat Kesehatan
loading...
loading...