Mangga Red Ivory, Mangga Jumbo nan Manis

PertaniankuMangga red ivory termasuk pendatang baru di Indonesia yang cukup mengesankan. Ukurannya terbilang besar, bobot untuk satu buahnya bisa mencapai 1,8 kg, bahkan ada yang berbobot 2,4 kg per buah untuk buah tunggal. Hal menarik lainnya dari buah mangga asal Thailand ini ialah warna kulitnya yang jingga kemerah-merahan sehingga membuat penampilannya lebih mencolok dibanding jenis mangga lainnya.

mangga red ivory
foto: Pertanianku

Tidak hanya besar, daging buah mangga red ivory terkenal manis dan aromanya cukup menggoda. Rasa manis dan masam pada buah red ivory terbilang cukup seimbang sehingga mangga ini menciptakan sensasi menyegarkan saat dikonsumsi.

Daging buah red ivory terbilang cukup lembut dengan serat-serat yang besar tetapi lunak sehingga tidak akan mengganggu saat dimakan. Perpaduan antara rasa, aroma, dan tekstur pada red ivory dapat membuat pencinta buah jatuh hati.

After tasted red ivory terbilang cukup ringan dan tidak bikin enek. Ukuran buah yang jumbo tidak membuat ukuran biji di dalamnya ikutan jumbo juga. Dengan begitu, daging red ivory terbilang cukup tebal.

Mangga jumbo ini terbilang cukup mudah ditanam di Indonesia. Cara penanamannya hampir sama dengan jenis-jenis mangga lainnya. Mangga jumbo ini cocok ditanam saat cuaca panas. Red ivory juga bisa dijadikan sebagai tabulampot yang cantik dengan buah berwarna jingga kemerah-merahan.

Meskipun mudah, Anda harus memilih bibit red ivory unggul. Pasalnya, kunci pertama dari keberhasilan penanaman red ivory adalah bibit yang berkualitas. Mangga yang ingin dijadikan tabulampot sebaiknya menggunakan bibit okulasi agar mampu berbuah saat tanaman masih berumur satu tahun.

Tak ada perawatan khusus yang harus dilakukan untuk red ivory, Anda bisa merawatnya seperti jenis mangga lainnya. Hanya saja sirkulasi udara di sekitar tanaman harus berjalan dengan baik agar tingkat kelembapannya tidak terlalu tinggi. Tingkat kelembapan yang tinggi dapat menyebabkan bakteri dan cendawan berkembang biak di tanaman. Bakteri dan cendawan tersebut dapat menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi tanaman mangga.

Baca Juga:  Kiat Membuat Tanaman Buah Tin Rajin Berbuah

Untuk bertanam mangga red ivory, Anda bisa mendapatkan bibit mangga red ivory di Toko Trubus. Selain bibit tanaman mangga berkualitas, Toko Trubus juga menyediakan beragam keperluan berkebun, mulai dari pot dan media tanam hingga pupuk dan pestisida. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus atau mengunjungi lokasi Toko Trubus terdekat.