Manis Rasanya Besar Khasiatnya, Ini 5 Manfaat Jus Pepaya

Pertanianku — Tahukah Anda? Segelas jus pepaya mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Ada vitamin C, A, E, kalsium, zat besi, dan anti-oksidan. Seluruh kandungan tersebut memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat jus pepaya memang semanis rasanya. Dikutip dari Organic Facts pada Selasa, 30 April 2019, berikut ini beberapa manfaat dari jus pepaya.

Manfaat jus pepaya
Foto: Jus pepaya menyegarkan dan memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan (Google Image)
  1. Mencegah kanker

Studi dari International Journal of Food Sciences and Nutrition pada 2009 menemukan bahwa ekstrak buah pepaya bisa menjadi obat pencegahan dari kanker payudara. Selain kanker, jus pepaya juga memberikan manfaat pencegahan penyakit tumor.

  1. Mengurangi tekanan darah tinggi

Studi yang dilakukan pada 2000 dari Phytotherapy Research menyatakan bahwa senyawa kalium dalam jus pepaya memberikan manfaat mengurangi tekanan darah. Hal ini juga membantu menghilangkan stres dan membantu kinerja detak jantung.

  1. Berguna bagi kesehatan jantung

Penelitian dari Phytotherapy Research pada 2006 menjelaskan bahwa jus pepaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Semua itu berkat sumber folat pada jus pepaya yang dapat menjaga kadar kolesterol dan melindungi integritas arteri.

  1. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Satu buah pepaya memiliki lebih dari 300 persen dari asupan vitamin C harian seorang pria dewasa. Kandungan vitamin C dan anti-oksidan pada jus pepaya dapat menurunkan risiko penyakit kronis. Hal ini sudah diuji oleh salah satu penelitian dari Acta Informatica Medica pada 2012.

  1. Memperjelas penglihatan mata

Selain dikenal sebagai buah yang membantu cara kerja pencernaan, buah pepaya juga dikenal sebagai penguat penglihatan. Buah pepaya mampu mencegah stres oksidatif di retina, dan hal ini dapat memperlambat perkembangan katarak, menurut salah satu laporan (review) berjudul Anticancer activity of Carica papaya: A review pada 2012.

Baca Juga:  Pasokan Tersendat, Jambi Alami Kelangkaan Cabai Merah
Loading...