Manjur! Redakan Sakit Gigi dengan Ramuan Ini


Pertanianku — Saat sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang tidak menyenangkan dan sangat mengganggu. Apalagi, jika Anda makan, minum, dan beraktivitas, sakit gigi akan menjadi penghambat aktivitas yang sangat menyebalkan. Nah, jika sakit gigi menyerang, Anda dapat redakan sakit gigi tersebut dengan memanfaatkan resep-resep alami untuk mengobatinya.

redakan sakit gigi
Foto: Dok. Pertanianku

Resep pertama obat sakit gigi menggunakan belimbing wuluh sebagai bahannya. Untuk membuatnya, pertama-tama ambillah 5 buah belimbing wuluh segar. Cuci buah belimbing wuluh ini hingga bersih. Taburi buah ini dengan garam, lalu kunyah hingga rasa sakitnya reda. Jika masih terasa sakit, ulangi lagi beberapa kali.

Selain dengan belimbing wuluh, Anda juga dapat menggunaka kunyit sebagai pereda sakit gigi. Untuk membuat ramuan ini, gunakan kunyit dan minyak kayu putih secukupnya. Kupas kulit kunyit, lalu cuci hingga bersih dan potong kecil-kecil. Setelah itu, lumuri kunyit dengan minyak kayu putih, kemudian selipkan pada bagian gigi yang sakit.

Tempurung kelapa pun bisa mengobati sakit gigi. Bakar sebuah tempurung kelapa untuk menghasilkan minyak. Minyak inilah yang akan digunakan untuk mengobati sakit gigi. Basahi sehelai kapas dengan minyak tempurung kelapa, lalu selipkan kapas tersebut pada gigi yang bermasalah.

Baca Juga:  Rahasia Tentang Kemangi yang Wajib Anda Tahu