Mau Mencegah Haus Ketika Berpuasa? Konsumsi Buah Ini Saat Berbuka!

    Pertanianku – Saat ini seluruh umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa. Selama berpuasa, tubuh kita akan kekurangan ion. Untuk itu, ketika berbuka hingga sahur disarankan banyak mengonsumsi air putih. Jika Anda hanya mengonsumsi air putih sedikit, dipastikan dehidrasi akan melanda Anda ketika berpuasa.

    Sebagian orang, ketika berbuka, langsung mengonsumsi minuman dingin atau pun minuman bersoda. Tahukah Anda bila minuman soda dan minuman dingin manis menyebabkan rasa haus yang luar biasa? Sebab, minuman soda dan minuman dingin manis mengisi perut sehingga mencegah tubuh menggunakan cairan.

    Ada beberapa hal yang bisa Anda makan dan minum saat sahur dan berbuka puasa sehingga membuat puasa terasa lebih mudah:

    1Makan semangka

    Semangka adalah buah yang menakjubkan, sangat menyegarkan untuk dimakan. Karena, semangka terbentuk dari 91 persen air, dan hanya 6 persen gula. Jika Anda bosan selalu mengunyah semangka, jadikan smoothie.

    2Makan mentimun

    Mentimun juga merupakan salah satu makanan yang terdiri dari 90 persen air. Pastikan memasukan mentimun ke dalam menu sahur Anda. Sebab, mentimun akan membuat Anda segar dan terhidrasi selama menjalani puasa.

    3Makan tomat

    Perbanyaklah konsumsi tomat ketika berpuasa karena tomat dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi. Jadi, pastikan untuk memasukkan tomat ke dalam menu sahur dan berbuka puasa Anda, agar tidak mudah haus selama berpuasa.

    4Berhenti minum kopi

    Bagi Anda penggemar kopi pasti tingkat intensitas menikmati secangkir kopi selama berpuasa akan berkurang. Namun, ternyata hal tersebut sangat baik dilakukan ketika berpuasa. Pasalnya, kafein dalam kopi membuat Anda ingin buang air kecil lebih sering sehingga tubuh kehilangan cairan. Inilah salah satu faktor yang membuat Anda lebih cepat haus ketika berpuasa.

    Baca Juga:  Keseruan Para Astronot Membuat Pizza di Luar Angkasa