Mau Tubuh Tetap Sehat dan Prima? Yuk, Coba Biji Delima!


Pertanianku – Buah delima merupakan salah satu buah yang terkenal memiliki banyak manfaat. Buah dengan warna merah yang sangat menggoda ini memiliki rasa yang unik, yaitu asam. Sama halnya seperti jeruk, delima memiliki kandungan vitamin C yang tak kalah banyak. Sayangnya, buah tersebut kini mulai jarang ditemukan di pasaran.

Jika Anda mengonsumsi delima, usahakan makan beserta bijinya. Pasalnya, biji delima mengandung manfaat menakjubkan untuk kesehatan. Zat besi banyak terkandung di dalam biji delima.

Biji delima bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jika sedang demam, pilek, atau flu, mengonsumsi biji delima akan membantu lebih cepat sembuh. Tak hanya bijinya, lapisan pembungkus biji delima juga mengandung banyak nutrisi.

Biji delima, yang disebut juga sebagai arils mengandung banyak vitamin dan mineral. Mineral di dalamnya membantu mencegah berbagai macam masalah kesehatan. Biji delima mengandung 3,5 gram serat yang membantu memaksimalkan kinerja sistem pencernaan tubuh. Serat dalam biji delima juga membantu usus tetap sehat dan bekerja dengan baik.

Biji delima juga baik untuk wanita yang ingin segera hamil karena meningkatkan kesuburan. Tak hanya itu, biji delima juga baik untuk menjaga aliran oksigen dalam darah tetap lancar. Berdasarkan penelitian setengah cangkir biji delima akan memberikan asupan vitamin K yang cukup untuk tubuh. Nutrisi ini penting untuk mencegah pembekuan darah.

Baca Juga:  Tak Disangka, Ternyata Ini Manfaat Kubis Ungu
loading...
loading...