Mayoritas Penduduk AS Tidak Mencukupi Konsumsi Buah dan Sayur


Pertanianku — Data terbaru dari Centers for Disease Control and Preventions (CDC) yang diterbitkan Time, Jumat (17/11) menunjukkan bahwa mayoritas penduduk Amerika Serikat (AS) tidak mencukupi konsumsi buah dan sayur.

konsumsi buah dan sayuran
Pixabay

Padahal, Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan orang dewasa mengonsumsi 1,5 mangkuk buah per hari. Tak hanya itu, konsumsi sayuran juga harus dipenuhi setidaknya sebanyak tiga mangkuk.

Berdasarkan data dari CDC tersebut hanya 12,2 persen penduduk AS dewasa yang telah memenuhi standar dalam hal konsumsi buah. Kemudian sebanyak 9,3 persen yang sudah mengonsumsi sayuran dengan baik.

Namun demikian, berdasarkan laporan tambahan, penduduk AS ternyata hanya makan buah satu kali dalam sehari begitu pula dengan sayuran. Angka tersebut terus turun, bahkan di beberapa wilayah penurunannya terjadi secara drastis.

Misalnya, penduduk Washington DC, mayoritas dari mereka hanya makan buah 15,5 persen secara total. Diikuti wilayah Alaska hanya 12 persen, serta West Virginia 7,3 persen.

Penelitian juga menyebutkan, perempuan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur dibanding laki-laki. Mereka yang usianya lebih muda juga cenderung lebih banyak makan buah dan sayur ketimbang orang dewasa.

Padahal, dalam kasus ini, mengonsumsi banyak sayur dan buah sangat penting bagi tubuh. Di antaranya bisa mengurangi risiko penyakit diabetes tipe dua dan obesitas yang menyebabkan penyakit kardiovaskular, serta beberapa tipe kanker.

Demi meningkatkan konsumsi buah dan sayuran, AS berusaha menurunkan harga dua jenis makanan bergizi tersebut. Selain itu, pemerintah juga mempermudah akses pengiriman ke beberapa wilayah.

Baca Juga:  Penyakit yang Sering Menyerang Tanaman Sayuran di Musim Hujan