Memilih Kelinci Mini


Pertanianku – Sebelum membeli, ada baiknya untuk mengumpulkan informasi terkaitdengan kelinci dan mempelajarinya. Jangan asal membeli tanpa  pertimbangan yang matang. Pasalnya, harga kelinci mini tidak bisa dibilang murah. Uang tersebut bisa jadi sia-sia jika kelinci mati tidak lama setelah dibeli akibat minimnya pengetahuan.

Memilih Kelinci Mini

Saat memilih kelinci, perlu juga mempertimbangkan kondisi lingkungan, seperti suhu dan kelembapan. Kelinci yang berambut panjang seperti jersey wolly atauFuzzy lop membutuhkan suhu sejuk sekitar 15—20O C. Sementara itu, kelinci mini berambut pendek dapat dipelihara di tempat yang bersuhu sedikit lebih tinggi sekitar 20—25O C. Jenis himalayan misalnya, corak berwarna cokelat yang terdapat pada hidung, telinga, dan kakinya akan semakin tampak jika suhu lingkungan ideal.

Apabila pertama kali memelihara, cukup membeli 1—2 ekor kelinci. Setelah cukup mahir merawatnya, cobalah untuk menambah jumlahnya. Selain itu, belilah kelinci di tempat terpercaya, terutama dilihat dari harganya yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Mudahnya Budidaya Ikan Cupang
loading...
loading...